What Is Riddle?





Riddle? Mungkin beberapa orang tidak merasa asing dengan kata "riddle" ini. Bukan Tom Riddle salah satu tokoh di Harry Potter, ya tapi mungkin nama itu juga memiliki kaitan dengan kata "riddle". Jadi apa riddle itu? Sebenarnya dalam bahasa Inggris, riddle itu sendiri berarti teka-teki atau misteri. Ternyata cukup melekat juga dengan tokoh Tom Riddle ya. Tapi sebenarnya gimana sih bentuk riddle yang dimaksud ini?

Bukan sekedar teka - teki biasa yang bisa kita temukan seperti di balik bungkus permen karet *eh. Riddle adalah sekumpulan kata dan kalimat yang disusun sedemikian rupa untuk menyembunyikan sebuah rahasia dengan bentuk yang memusingkan, membingungkan, menjerumuskan, menyesatkan serta mendistorsi pikiran anda ke dalam ketidaktahuan. Biasanya cerita yang dibuat di dalam riddle ini begitu kuat, sampai - sampai kita dapat merasakan suasana cerita dan lebih terpacu untuk mencari tahu dan menyelesaikannya. Dalam menjawabnya pun kita tidak boleh asal, kita harus tahu apa permasalahan yang dicari dan dalam menjawab harus ada alasan yang kuat, masuk akal serta memiliki jawaban yang obyektif sehingga dapat diterima dengan baik.

Jangan salah, riddle ini nggak cuma permainan teka - teki iseng belaka loh. Riddle ini juga termasuk salah satu dari kategori Brain's Food atau Makanan Otak. Brain's Food ini sangat berguna dalam melatih daya pikir atau kekuatan kita dalam berpikir.
Seiring berkembangnya zaman, riddle ini memiliki banyak bentuk sebagai sarananya. Mulai dari kalimat sederhana, berbentuk suatu cerita, bahkan riddle sudah banyak
dikonversi dan masuk ke dalam bentuk game dan film. Sebut saja The Da Vinci Code, Inception, dan masih banyak lainnya. Tapi tetap saja riddle yang begitu dikenal dan di anggap "The True Riddle" oleh para riddler yaitu riddle dalam bentuk cerita kompleks dan berbelit yang memaksa kita untuk berpikir keras bahkan membacanya berulang - ulang.



Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan suatu Riddle bertema Horror pada teman-teman semua! Apa kalian berniat memecahkan riddlenya? Check it Out!






Ini adalah riddle, sebuah cerita singkat yang berisi misteri. Kalau kalian bisa memecahkan misteri ini, kalian HEBAT! 

HOME ALONE

Richard Point of View



Hari yang melelahkan. Aku membuka pintu asrama, kemudian masuk ke dalam kamar tercinta tidak lupa menutup pintunya. Aku pulang lebih dulu daripada teman-temanku yang lain. Aku sangat lelah, rasanya ingin langsung tidur.

"Panassss..." Entah kenapa hari ini panas sekali, aku berjalan menuju dapur dan langsung membuka kulkas. Aku mengambil es batu dan segelas air, aku memasukkan es ke dalam gelas. Dan meminumnya. Rasanya segarrrrrr. Kemudian aku mengambil sepiring cake dari kulkas dan menutupnya. Akan lebih enak kalau aku makan cake dingin sambil menonton televisi.

"Huh! Tidak ada yang seru!" Aku menekan tombol remot dengan kasar. Tidak ada acara yang bagus. Akhirnya aku mematikan televisi dan mendengarkan musik dari i-pod saja.
Cake sudah habis, aku pergi ke dapur dan meletakkan piring kotor di wastafel. Biar Dio saja yang mencucinya. Aku kembali ke ruang tengah. Saat aku mengambil gelasku tadi, ternyata esnya sudah mencair. Sepertinya cuaca Seoul akhir-akhir ini panas sekali ya? Akhirnya aku kembali lagi ke dapur dan langsung menuju kulkas, aku mengambil es batu lagi dan memasukkannya ke dalam gelas lalu meminumnya.

"Segarnya..." Ucapku, lumayan lah untuk cuaca yang sangat panas. Aku menatap isi kulkas, tiba-tiba aku menyadari sesuatu. Bulu kudukku berdiri seketika. Dengan cepat aku menutup pintu kulkas dan meninggalkan gelasku di meja makan. Aku segera menuju pintu keluar dan memakai sepatu dengan terburu-buru. Aku langsung membuka pintu dan berlari keluar, tidak peduli dengan i-pod milik Willy yang masih menyala. Aku tidak mau lagi sendirian di asrama.
Ada yang tahu gak kenapa Richard tiba-tiba ketakutan?
Silahkan ungkapkan jawaban kalian dikolom komentar! Jawabannya akan aku posting di riddle-riddle yang selanjutnya!

Bye Bye ^3^

Komentar

  1. Mungkin isi kulkasnya ato kulkasnya kebuka sendiri '<'

    BalasHapus
  2. Aku ngak tau min--
    Tpi aku ngak sabar nunggu lanjutannya😅

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Tom marvolo riddle 😂
    Pngen tau jwbnnya min

    BalasHapus
  5. Pasti ada hububgannya dengan kulkas. Aku akan tunggu jawabannya!!

    BalasHapus
  6. Takut sama es batu yg meleleh
    Wkwkwk

    BalasHapus
  7. karena kulkasnya ngga isi makanan, jadi dia takut kelaparan

    BalasHapus
  8. Kedinginan minum es yg banyak, wkwk

    BalasHapus
  9. Mungkin dia takut sama suatu benda
    Atau mungkin dia takut sama kucing (?)

    BalasHapus
  10. Dia sudah memakan habis isi kulkas, lalu dia takut dimarahi oleh penghuni asrama lainnya..jadi dia cpet2 keluar untuk membeli isi kulkas...
    Gtu gak???

    BalasHapus
  11. Hantu yg buka kulkas. Tbtb dia lihat kulkas ke buka sendiri. Iya kan min? Wkwk

    BalasHapus
  12. Karena dia ngeliat ada kepala Dio di kulkas wkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer